loading...

Sejarah Suku Bangsa Celtic Di Dataran Eropa

Suku Dunia ~ Suku Celtic adalah merupakan suku bangsa berada di bagian selatan Jerman, yang hidup sekitar tahun 1500 SM. Pada tahun 500 SM suku bangsa celtic menjadi suku yang paling kuat di dataran eropa. Mata pencaharian sehari-hari mereka pada saat itu adalah sebagai petani. Suku bangsa celtic dikenal sebagai pejuang yang tangguh sampai-sampai kaum wanitanya juga ikut bertempur.


Pada tahun 280 SM Orang-orang celtic menyerang Yunani dan Anatolia untuk mencari barang jarahan. Bahkan, terkadang mereka saling berperang. Bangsa Romawi memanfaatkan kondisi ini ketika menaklukkan Gaul (Perancis) dan Inggris. Pemimpin Celtic Inggris, Caradoc (Caractatus), dikhianati oleh orang Celtic lainnya.

Dalam keadaan terpecah, para pejuang Inggris itu kehilangan kemerdekaan pada tahun 43-80 M. Bangsa Celtic kemudian menerima pemerintahan Romawi dan bertempur di pihak Romawi melawan bangsa barbar Jerman. Orang Celtic merupakan orang Eropa pertama yang memeluk agama Kristen. Setelah keruntuhan Romawi, cara hidup Celtic di Eropa hanya tersisa di Irlandia, Brittania, beberapa daerah di Wales dan Skotlandia.

Orang-orang Celtic juga memiliki reputasi besar sebagai pemburu kepala, dan terkenal untuk meletakkan kepala korban di kereta mereka, dan di depan rumah mereka. Banyak orang Celtic bertarung secara telanjang (untuk mengejutkan musuh mereka) dan terkenal dengan pedang besi panjang mereka: “Mereka memotong kepala musuh dalam pertempuran dan melampirkannya ke leher kuda mereka.

Barang rampasan bernoda darah mereka serahkan ke pembantu mereka dan menyanyikan lagu kemenangan, dan mereka memaku kepala musuh di atas rumah mereka, sama seperti halnya pemburu yang memasang kepala hewan buruan.

Mereka membalsem dalam minyak cedar kepala musuh paling terkenal, dan menjaga mereka dengan hati-hati di peti, dan menampilkan mereka dengan bangga kepada orang asing, mengatakan bahwa untuk yang satu ini kepala nenek moyang mereka, atau ayahnya, atau manusia itu sendiri, menolak menawarkan sejumlah besar uang. Mereka mengatakan bahwa beberapa dari mereka menyombongkan diri bahwa mereka menolak berat kepala emas”.
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Suku Bangsa Celtic Di Dataran Eropa Silahkan baca artikel Suku Dunia Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Suku Bangsa Celtic Di Dataran Eropa Sebagai sumbernya

Sejarah Suku Lainnya